Panduan Bisnis Dropship Sampai Sukses [ Dari Nol ]

Panduan Bisnis Dropship Sampai Sukses


Ini bukan ajakan atau sejenis tawaran produk affiliasi manapun, atau produk MLM, atau semacam mencari networking untuk bergabung bersama saya. Disini saya hanya mengupas tuntas tentang dropship, mulai dari
Apa itu Dropship?
Bagaimana sistem kerja Dropship?
Apa Keuntungan Dropship?
Persiapan apa untuk memulai Dropship?
Kapan saya harus memulai?
Bagaimana cara memulainya?
Semua akan kita bahas di artikel ini dan disini kita akan mempelajari 
Panduan Bisnis Dropship Sampai Sukses


Mari kita mulai, pahami dan simak dengan baik artikel ini sebelum kita memulai untuk menjadi seorang dropshipper sukses

Apa itu Dropship?

Dropship merupakan sistem bisnis yang mulai populer terutama sejak kemunculan dunia digital internet. Dengan bisnis sistem dropship, ada banyak pihak yang terbantu baik itu supplier, dropshipper dan konsumen atau pembeli. Supplier adalah pemilik barang yang memiliki stok, dropshipper adalah pihak penjual (marketer dan seller) yang menjual barang milik supplier, konsumen adalah pembeli yang membeli barang dari dropshipper.
Menurut saya dropship adalah sistem bisnis yang sangat praktis dan terjangkau serta mudah di pahami.

Setelah kita tahu tentang dropship, selanjutnya kita akan pelajari bagaimana sistem kerja dropship.
Dropship adalah sistem bisnis yang sangat praktis bagi kita yang ingin berbisnis dengan modal minim, karena kita tidak harus beranjak dari tempat duduknya untuk melakukan bisnis sistem dropship ini.
Cara kerja droship adalah :
1. Kita menjual produk dari supplier,
2. Konsumen memesan barang kepada kita,
3. Kita meneruskan pesanan ke supplier
4. Supplier mengirim barang ke konsumen atas nama kita


Apa Keuntungan Dropship?

Dalam bisnis dengan sistem dropship kita akan banyak sekali mendapatkan keuntungan seperti :

1. Tidak perlu menyetok barang
Bisnis dengan sistem dropship ini kita tidak perlu repot - reepot untuk menyetok barang, kita tidak perlu khawatir dengan kondisi barang seperti rusak atau busuk. Semua penyetokan barang akan dilakukan oleh supplier kita, enak kan?

2. Tidak perlu biaya tempat/gudang
Sudah pasti dalam menjalankan bisnis sistem dropship ini kita tidak perlu untuk mengeluarkan biaya untuk sewa tempat untuk stok produk yang kita jual. Karena seorang dropshipper tidak menyetok barang.

3. Tidak takut barang tidak laku/tidak habis
Dalam usaha dagang biasanya kita akan mengalami yang namanya barang tidak laku, atau barang busuk, beda halnya dengan bisnis sstem dropship ini, semua hal tersebut tidak perlu kita khawatirkan lagi. Karena semuanya akan ditanggung oleh supplier kita. 

4. Praktis dan Mudah
Mengapa sistem bisnis dropship ini dikatakan praktis dan mudah, karena sistem bisnis dropship ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun asal bisa terhubung dengan jaringan internet.


Persiapan apa untuk memulai dropship?

     Dalam menjalankan bisnis dropship kita harus memiliki skill dasar  yaitu paham internet termasuk media sosial, marketplace dan lainnya.
Mengapa demikian? Karena bisnis online sistem dropship ini umumnya menggunakan internet, mulai dari mencari supplier sampai menjualkan produknya pun akan lebih mudah melalui internet.
Konsumen yang dijangkau pun lebih luas, tidak ada batasan wilayah, waktu, bahkan usia semua pengguna internet bisa anda jangkau sebagai target konsumen.

Kapan saya harus memulai?

     Setelah kita  memahami segala sesuatu tentang drophip, paham dengan segala resiko yang akan kita hadapi sebagai seorang dropship, kita bisa memulai bisnis dengan sistem dropship kapanpun.
Hubungi supplier, hitung rasio keuntungan yang bisa anda dapat,

Bagaimana cara memulainya?


Langkah awal yang harus kita lakukan untuk memulai bisnis dengan sistem dropship adalah menentukan produk, menentukan target konsumen, mencari supplier terbaik, dan terakhir menghitung laba bersih
Berikut Panduan Bisnis Dropship Sampai Sukses

Menentukan Produk
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan produk, tentukan produk apa yang akan kita jual. Setelah mendapatkan produk yang tepat kita harus memahami deskripsi produk yang akan kita jual, karena konsumen akan senang jika kita bisa menjawab semua pertanyaan tentang produk yang kita jual.

Contoh :
Kita menjual produk Jam Dinding
Pahami semua tentang prdouk jam tersebut, mulai dari terbuat dari apa? Cara merawat Jam Dinding tersebut, Baterai apa yang paling cocok dengan Jam kita jual.
Target Konsumen
Setelah kita mendapatkan produk apa yang akan kita jual, selanjutnya kita harus menentukan target konsumen. Kita harus memahami kriteria produk yang kita jual, misal kita menjual Jam Dinding
Tentukan Jenis kelamin konsumen, Umur,
Contoh :
Produk Jam Dinding
Perkiraan Jenis Kelamin yang paling sering membeli Jam Dinding adalah ibu - ibu, karena jam dinding merupakan perabotaan rumah tangga.
Perkiraan umur, jika jam dinding prabotan rumah tangga berarti usia yang paling sering membeli jam dinding adalah kisaran 25 s/d 45 Tahun.
Mencari Supplier 
Setelah kita menentukan produk apa yang akan kita jual, maka langkah selanjutnya adalah mencari supplier atau distributor yang menjual produk seperti yang kita tentukan, kembali ke contoh jika kita menjual jam dinding maka kita harus mencari supplier atau distributor yang menjual jam dinding.
Selanjutnya hubungi supplier tersebut, dan pastikan jika supplier tersbut mau melakukan drosphip.
Karena jika tidak, tentu barang yang dikirim ke konsumen tidak akan dikirim dengan atas nama kita sebagai penjual.

Menentukan Keuntungan
Terakhir adalah menghitung laba bersih yang bisa kita dapatkan,
caranya hitung dulu keseluruhan Harga Dari Supplier + Ongkos Kirim + Biaya Transaksi
setelah kita mengetahui jumlah tersebut, kita bisa menentukan persentase keuntungan yang ingin kita dapat dari produk tersebut. misal kita ingin mengambil keuntungan 10%

contoh :
Harga Dari Supplier + Ongkos Kirim + Biaya Transaksi
80.000 + 17.000 + 3000 = 100.000
Keuntungan target 10 %
Maka 100.000 x 10% = 110.000
Jadi produk harus kita jual dengan harga 110.000

Dapatkan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Bisnis Dropship Sampai Sukses [ Dari Nol ]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DMCA.com for Blogger blogs